Senin, 28 November 2016

3D printer: merevolusi manufaktur




Apa itu semua tentang?

"3D printer", istilah mendefinisikan itu sendiri. Printer 3D pertama diperkenalkan pada tahun 1980 dan pada waktu itu dikenal sebagai peralatan prototyping cepat. Hal ini dinamakan begitu, sebagai proses itu relatif cepat dan biaya efektif untuk menciptakan prototipe. Pada tahun 1986 paten lengkap untuk 3D printer yang dikeluarkan untuk peralatan stereo-litografi oleh Chuck Hulls, yang kemudian mendirikan kerjasama sistem 3D.

Dalam kata-kata sederhana, 3D printer menciptakan tiga dimensi objek dengan menggunakan 3D model objek dibentuk & dengan menggunakan berbagai jenis bahan baku yang tergantung pada jenis objek untuk disiapkan.

Jenis yang paling umum dari teknik cetak 3D disebut stereo-lithography yang menggunakan Tong (wadah) foto-polimer resin. Selama proses manufaktur polimer cair terkena cahaya, dimana sinar laser UV menarik penampang bahan oleh pengerasan itu, lapis demi lapis dan mengulangi proses yang sama untuk struktur 3D lengkap forma atau prototipe harga hp asus.

Proses desain disebut bawah ke atas, yaitu menarik objek dari resin. Hal ini menciptakan beberapa ruang untuk resin tidak diawetkan di bagian bawah wadah yang kemudian meninggalkan beberapa ruang lingkup untuk pembentukan lapisan berikutnya prototipe.

Bersama dengan banyak teknik cetak 3D lainnya dimasukkan dalam bidang 3D stereo-litografi Percetakan saat ini.

Aplikasi area:

3D percetakan dapat menempatkan untuk digunakan dalam berbagai bidang makanan, manufaktur, Aerospace, minyak dan Gas, farmasi, alas kaki, Medical, elektronik, mainan dll. Karena 3D printer dapat membuat benda-benda tiga dimensi, dapat digunakan dalam setiap produk manufaktur daerah.

Dampak industri:

3D Percetakan mungkin memicu revolusi industri lain seperti itu akan sangat mempengaruhi dunia manufaktur, baik secara teknis dan ekonomi. Konsep 'Terdistribusi 3D printing manufaktur' juga menawarkan janji modal kerja lebih rendah seperti menghilangkan kebutuhan untuk saham besar bahan baku, Bagian semi diproduksi dan biaya tenaga kerja.

Manufaktur dekat ke titik membuat permintaan rantai suplai dan logistik sangat sederhana dan jauh lebih efisien, hanya bahan baku kebutuhan untuk diangkut. Juga produk limbah adalah hampir nol sehingga tidak ada dampak yang berbahaya terhadap lingkungan yang telah menjadi penyebab besar perhatian dalam dunia sekarang ini.

Kemajuan masa depan:

Meskipun banyak kemajuan telah dibuat dalam 3D Percetakan domain dan itu juga tampaknya menjadi bagian yang sangat maju teknologi, tapi segera 3D printing akan menjadi konsep usang dan kemudian mendapatkan digantikan oleh sebuah konsep yang relatif baru yang 4D pencetakan.

Meskipun ada sangat sedikit bahwa penemu telah mencapai di bidang masalah diprogram dan 4D, percetakan, banyak penelitian & inovasi mendapatkan dilakukan. Salah satu dokumen paten, kita 20150158244 A1, menjelaskan konsep 4D Percetakan dalam cara yang menyeluruh.

4D Percetakan akan menjadi kelanjutan dari 3D printing di mana dimensi tambahan 'waktu' yang akan ditambahkan dalam kombinasi dengan 3 dimensi lain, yang sudah hadir dan mendapatkan digunakan dalam 3D printing.

Konsep utama dari teknologi ini adalah bahwa objek yang dicetak dalam 3D mampu berubah menjadi bentuk yang berbeda dengan waktu dan begitu, dengan cara ini, ia mendapat bentuknya yang telah ditetapkan.

Setelah semua banyak penelitian telah dilakukan dan masih terjadi di bidang 3D printing, karena yang kita dapat mengatakan bahwa 3D Percetakan adalah langkah besar dalam merevolusi dunia manufaktur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar